Indofood: Obligasi
SAPA#0934: Obligasi atau sukuk adalah sarana penyatuan potensi ekonomi ribuan bahkan jutaan orang untuk hadirnya perusahaan-perusahaan yang melayani kebutuhan dunia. Indofood pun memanfaatkannya. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Indofood: Obligasi

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 23 Jan 2018 WIB

Per 31 Desember 2016, utang jangka panjang Indofood adalah Rp 11,9T (DER 0,86). Utang dengan jumlah tersebut tidak mungkin diperoleh dari bank yang mensyaratkan kolateral spesifik yang umumnya berupa properti. Obligasi adalah satu-satunya kemungkinan untuk utang dalam jumlah besar. Bisa obligasi konvensional bisa juga obligasi syariah (sukuk). Obligasi adalah alat untuk membangun gergaji korporatisasi seperti pada SAPA#0897 dalam skala besar.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.