Indofood: Kepemilikan Asing
SAPA#0932: Pemegang saham pengendali Indofood adalah CAB Holdings Limited dari Mauritius. Apa yang menarik dari Mauritius? Sebuah negeri yang penduduknya mayoritas etnis pendatang dari berbagai bangsa. Negeri global. Dan yang dangatmrnarik: tarip pajaknya sangat menggiurkan. Tax haven! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Indofood: Kepemilikan Asing

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 22 Jan 2018 WIB

Institusi asing memegang 83,31% saham PT Indofood Sukses Makmur. Jauh diatas institusi lokal yang hanya pegang 15,15%. Individu asing memegang 0,05. Lebih kecil daripada individu lokal yang memegang 1,49%.

Sebagaimana ditampilkan pada SAPA#0931, institusi asing terdiri dari dua kelompok. Yang pertama adalah pemegang saham pengendali yaitu CAB Holdings Limited yang pemegang saham puncaknya adalah Anthony Salim, penduduk Indonesia. Yang kedua adalah perusahaan-perusahaan investasi global seperti Vanguard, BlackRock, Dimensional dan sebagainya.

CAB Holding adalah entitas bisnis di Mauritius, sebuah negara pulau berpenduduk 1,2 Juta terletak sekitar 2 ribu km di sebelah tenggara Afrika yang merdeka dari Inggris tahun 1968. Tarif pajak korporasi di Muritius adalah 15%. Dividen dan bunga tidak dikenai pajak di negeri yang dihuni etnis Chinese, Indian, African dan Eropa ini.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Roadmap, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.