Indofood CBP Bisa Mengakuisisi Century Pacific Food Filipina
SAPA#0945: Bangsa besar adalah bangsa yang perusahaan-perusahaannya melayani kebutuhan dunia dengan core compentence dan merek-merek mereka. Akuisisi perusahaan di luar negeri adalah strategi untuk mencapainya. Modalnya diperoleh dari lantai bursa di negerinya dengan membangun pola gergaji korporatisasinya. Indofood CBP Sukses Makmur mestinya bisa. Perusahaan tempat Anda berkarya juga bisa. Mau? Sarapan Pagi dari SNF Consulting untuk unggul dari generasi ke generasi https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Indofood CBP Bisa Mengakuisisi Century Pacific Food Filipina

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 05 Feb 2018 WIB

Century Pacific Food Ltd. (CNPF) adalah perusahaan makanan dalam kaleng terbesar di Philipina. CNPF berdiri 1978 sebagai Century Caning Corporation dan IPO tahun 2014. Tahun 2016 pendapatan Rp 7T, laba Rp 678 M, aset Rp 5T.

CNPF memiliki merek-merek terkenal di Filipina. Century (tuna kaleng), Argentina (daging kaleng), Swift (Daging kaleng), 555 (Sarden, tuna kaleng), Angel (susu) & Birch Tree (susu), dll.

Sebagai perusahaan makanan bermerek yang lebih besar, Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) bisa mengakuisisi CNPF. Nilai CNPF saat ini Rp. 15T. Degnan premi 62,5% harga akuisisinya adalah Rp 24T (benchmark: akuisisi JDE Belanda terhadap Super Group Singapura. SAPA#0944). Jika fokus & berpola gergaji korporatisasi (SAPA#0897) ICBP cukup sekali melepas saham baru (rights issue) untuk memperoleh dana akuisisi itu. Butuh mental kelas dunia. Bagaimana perusahaan tempat Anda berkarya?

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.