IDB: Pesaham Terbesar Muamalat
SAPA#0831: Sebagai pesaham terbesar,Islamic Development Bank (IDB) adalah institusi ynag mendapatkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) terbesar atas saham baru yang akan dikeluarkan Bank Muamalat. Apakah institusi keuangan beranggotakan 57 negara Muslim itu akan mengeksekusi hak ini? Membaca dana portofolio asetnya, kemungkinannya kecil bagi IDB untuk mengrksekusi seluruh haknya. Tapi keputusannya tentu menjadi hak prerogatif badan yang saham terbesarnya (23,50%) dipegang oleh pemerintah Saudi Arabia ini (Pemerintah Indonesia terbesar ke 12 dengan 2.25% saham). Tunggu info perkembangannya di Sarapan Pagi. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

IDB: Pesaham Terbesar Muamalat

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 12 Oct 2017 WIB

Aset Islamic Development Bank (IDB), pesaham terbesar Muamalat, per 31/12/2016 adalah ID 16 Milyar (Rp 345T). Sesuai maksud pendiriannya, sebagian besar aset tersebut adalah berupa proyek yaitu Rp 220T (64% total aset), disusul berupa tresuri Rp 90T (26%), investasi Rp 31T (9%). Saham berbagai perusahaan senilai Rp 15T, termasuk saham Muamalat, adalah salah satu bentuk portofolio investaasinya.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Management Sparring Partner, SNF Consulting, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultan Bisnis

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.