IDB: Laporan Operasional
SAPA#0832: Bagaimana kemungkinan Islamic Development Bank (IDB) untuk mengeksekusi HMETD dengan membeli saham baru Bank Muamalat dalam Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini? Melihat profil pendapatannya, kemungkinan IDB mengeksekusi HMETD adalah kecil. Jadi, program untuk memacu pertumbuhan Muamalat ini butuh pihak lain yang mau menyetor modal sebagai pesaham baru bank syariah pertama di bumi pertiwi ini. Anda siap? Ikuti terus Sarapan Pagi dari SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

IDB: Laporan Operasional

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 13 Oct 2017 WIB

Secara operasional, Islamic Development Bank (IDB, pemegang saham terbesar Bank Muamalat) memiliki dua sumber pendapatan yaitu dari treasury assets dan investment assets.

Pendapatan dari investasi ekuitas adalah sebesar ID 370 Ribu alias 4% dari pendapatan sebelum impairment charge yang sebesar ID 8,873 Juta.

 

Kecilnya pendapatan IDB dari investasi ekuitas, termasuk ekuitas (saham) di Bank Muamalat, menunjukkan kecilnya interes IDB terhadap investasi pada ekuitas. Rendahnya interes ini bisa berkonsekuensi pada rendahnya interes untuk mengeksekusi HMETD dalam PUT VI Muamalat.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Management Sparring Partner, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.