Harga Saham dan Dividen IBM
SAPA#0808: Sebuah bangsa tidak akan bisa melahirkan perusahaan besar penguasa pasar dunia bernilai ribuan triyun seperti IBM kecuali warganya mau menjadi investor dengan menjadi pemegang saham berimbal hasil kecil. IBM telah eksis seabad melalui pengumpulan dana investasi jutaan orang senilai Rp 1750 Trilyun lebih yang mau diberi imbal hasil (divident yield) 4,14% setahun. Angka IBM ini termasuk sangat tinggi. Banyak perusahaan yang hanya 1% bahkan kurang karena labamya dikonsentrasikan untuk investasi. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting dari Jln. Pemuda 60-70 Surabaya https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Harga Saham dan Dividen IBM

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 19 Sep 2017 WIB

Gambar di atas adalah perkembangan harga saham IBM sejak IPO tahun 1978 hingga saat ini. Harga saham perusahaan yang berdiri sejak tahun 1911 ini telah berkembang dari harga IPO USD 16,69 menjadi USD 144,82. Tahun ini, kepada para pemegang sahamnya, IBM membagikan dividen sebesar 4,14% dari nilai saham. Divident yield ini termasuk besar dibandingkan dengan perusahaan pada umumnya.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.