Goldman Sachs 2017: Membantu Amazon Mengakuisisi Whole Food Marke

06 Nov 2019 11:20   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 2017: Membantu Amazon Mengakuisisi Whole Food Marke
SAPA#1446: Goldman Sachs Membantu Amazon mengakuisisi Whole Food Market, Inc. 2017. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — di SNF Consulting.

Tanggal 16 Juni 2017 Amazon.com mencengganggkan dunia keuanan dengan proposalnya untuk mengakuisisi Whole Food Market, Inc. Goldman Sachs menjadi penasihat Amazon untuk akuisisi perusahaan ritel makanan higinis dengan lebih dari 500 gerai ini. Transaksi berjalan begitu cepat. Tetapi proses yang dijalani dengan bantuan Goldman tidak sesedeharna.

Lebih dari setahun sebelumnya, Goldman telah memperkuat kehadirannya di kota-kota utama Amerika Utara dengan mengirim banyak banker senior ke Atlanta, Dallas, Seattle dan Toronto sebagai pusat aktivitas keuangggan. Di Seattle, Goldman bekerja keras untuk memperkuat hubunggnya tidak hanya dengan amazon.com, tetapi juga dengan Microsoft dan Starbucks. Upaya ini membuahkan hasil ketika Goldman ditunjuk menjadi penasihat akuisisi Amazon terhadap Amazon pertama yang bernilai lebih dari USD 1 Miliar.

Dengggan tawar-menawar yang ketat, akhirnya amazon sukses mengakuisis Whole Food Market dengan hargag USD 42 per lemar saham alias total USD 13,7 Miliar. 20% di atas harga pasar itu.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting