Goldman Sachs 1998: Membentuk Merhant Banking Division

15 Nov 2019 11:19   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1998: Membentuk Merhant Banking Division
SAPA#1453: Goldman Sachs membentuk Merchant Banking Division 1998. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tanggal 9 September 1998 Goldman Sachs mengumumkan pembentukan Merchant Banking Division (MBD). Divisi baru ini adalah hasil dari evolusi alamiah dari aktivitas Goldman sebagai investor principal pada ekuitas, utang properti, dan infrastruktur. Langkah ini selanjutnya akan mengkoordinasikan aktivitas Goldman sebagai Investment banking dan investasi principal.

Pengumuman tersebut mencerminkan peran Goldman dalam investasi principal di seluruh dunia Private Equity Find (Broad Street Investment Fund) mulai diadakan tahun 1986 dengan komite investasi terdiri dari para partner-partner paling senior saat itu. Inisiatif yang juga terkait MBD antara lain adalah Principal Investment Area (PIA) yang didirikan pada tahun 1991 untuk mengelola private corporate equity dan mezzanine Invesment di berbagai negara. Langkah ini dilanjutkan dengan pembentukan Real Estate Principal Investmet Area (REPIA) tahun 1992. Semua itu kemudian menjadi baggian dari MBD.

Melalui MBD, Goldman dapat berinvestasi secara mandiri atau bersama-sama dengan lien mayoritas investasi mewakili peluang me-leverage keahlihan dan sumber daya Goldman dalam mendesain ulang sebuah entitas bisnis agar makin besar labanya. Contoh MBD adalah investasi sebagai pesaham minoritas pada Polo/Ralp Laurent tahun 1994 dan Aramark tahun 2006. Tahun 2008 aset kelolaan MBD sudah mencapai USD 100 Miliar

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting