Goldman Sachs 1996: Membantu Privatisasi Deutsche Telekom

07 Nov 2019 17:05   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1996: Membantu Privatisasi Deutsche Telekom
SAPA#1447: Goldman Sachs 1996: Privatisasi Deutsche Telekom. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — di SNF Consulting.

Tahun 1996, Goldman Sachs ditunjuk sebagai coordinator global untuk privatisasi Deutsche Telekom AG, perusahaan provider layanan telekomunikasi terbesar eropa. IPO senilai USD 13 Miliyar (DM 20 Miliar) tersebut adalah yang terbesar sepanjan sejarah dan merupakan gong dadi upaya bertahun-tahun Goldman membangun basis di Jerman.

Untuk mengembangkan kehadirannya di Eropa, Goldman melaukan strategi yang berbeda-beda anatara tiap neggara dalam pendekatan kepada pengambil keputusan tertinggi. Tiap negara memang memiliki tantangan yang berbeda-beda, tetapi hambatan masuk bagi investment bank asing di Jerman sangatlah berat.

Rencana privatisasi Deutsche Telekom telah masuk pada radar Goldman beberapa tahun sebelumnya. Goldman terus mencari mitra dari Jerman, khususnya pemerintah Jerman. Dan karena besarnya besarnya ukuran transaksi, Goldman-lah yang paling sesuai karena pengalaman privatisasi di berbagai negara.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting