Goldman Sachs 1994: Investasi Pertama Ke Cina Di Ping An Insuranc

04 Oct 2019 15:51   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1994: Investasi Pertama Ke Cina Di Ping An Insuranc
SAPA#1441: Goldman Sachs 1994 Investasi pertama ke RRC di Ping An Insurance Company. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — diSNF Consulting.

Pada tahun 1994, bersama Morgan Stanley Goldman Sachs melakukan investasi prinsipal pertama kali ke RRC berupa 10% saham Ping An Insurance Company. Goldman dan Morgan masing-masing menginvestasikan sekitar USD 35 Juta. Ping An adalah perusahaan asuransi pertama RRC yang pemegang sahamnya asing.

Ping An didirikan di ShenZhen tahun 1988 oleh konsorsium yang terdiri dari bank milik pemerintah ICBC. Perusahaan kongolomerasi China Merchants Holdings, dan China Ocean Shipping. Goldman dan Morgan memberikan dua hal kepada Ping An vaitu modal untuk ekspansi dan tata kelola perusahaan ala barat. Setelah investasi ini. Ping An membentuk komite pengelolaan risiko dan komite investasi. Ping An adalah asuransi RRC pertama yang memiliki auditor internasional. Sebelum IPO di Hongkong 2004 yang dijamin oleh Goldman, Ping An adalah asuransi jiwa terbesar kedua dan property and casualty insurance ketiga terbesar di RRC.

Goldman Sachs berperan besar pada pengembangan perusahaan-perusahaan. Bukan hanya di USA, tetapi juga di berbagai negara. Termasuk RRC.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting