Goldman Sachs 1957: Ipo Walt Disney

23 Sep 2019 17:27   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1957: Ipo Walt Disney
SAPA#1432: Goldman Sachs 1957.... IPO Walt Disney. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Caruban City Area. — di SNF Consulting.

Walter Elias Disney adalah jenius kreatif yang merevolusi animasi, produksi film dan penemu bisnis theme park modern. Dia juga cerdik dalam membuat keputusan-keputusan bisnis yang kini menjadi The Walt Disney Company.

Tetapi bukan berarti Walter tidak pernah melakukan kesalahan. Ia pernah kehilangan hak paten atas kartun besutan pertamanya yaitu Oswald the Lucky Rabbit. Hak paten karakter ini justru dimiliki distributornya setelah ia membuat banyak animasi dengan karakter ini.

Dari kesalahan itu ia membuat karater baru yaitu Mickey Mouse. Bahkan Disney sudah bisa memberi suara pada film- film kartun yang kemudian menjadi legendaris ini.

Tahun 1957 Golman Sachs membantu Walt Disney untuk IPO di New York Stock Exchange. IPO ini menjadikan Disney punya dana cukup untuk membangun Disnyeland di California

Peran Goldman terhadap perkembangan Walt Disney berlanjut hingga abad 21. Goldman membantu dalam berbagai transaksi korporasi seperti akusisi terhadap Marvel Entertaintment 2009 dan Lucas Film Ltd. 2012.

Penguasaan pasar animasi global oleh Walt Disney tidak bisa dilepaskan dari peran Goldman Sachs sebagai investment banking.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting