Goldman Sachs 1932: Akuisisi Hathaway

17 Sep 2019 14:46   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1932: Akuisisi Hathaway
SAPA#1428: Goldman Sachs 1932...Akuisisi Hathaway. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — di SNF Consulting.

Saat parah-parahnya suasan Great Depression, Goldman Sachs mengumumkan akuisisi terhadap Hathaway & Co. Aksi korporasi tehadap perusahaan berbasis di Chicago ini adalah akuisisi yang pertama kali dilakukan sepanjang sejarah Goldman Sachs. Dengan akuisisi pada tahun 1932 ini, Goldman Sachs menjadi penguasa pasar terbesar di perdagangan surat berharga USA.

Kejatuhan bursa saham dan Great Depression adalah tantangan bagi industri finansial USA. Antara tahun 1929 hingga 1932 saham-saham kehilangan 73% nilainya. Sekitar 9 750 bank nasional membekukan operasinya antara tahun 1929-1933. Hampir separuhnya terjadi di tahun 1933. Sebuah suasana yang sangat mencekam dalam ekonomi USA. Goldman pun tidak luput dari pengaruhnya.

Saat diakuisisi. Hathaway adalah pemimpin pasar surat berharga di West dan Midwest. Sebagaimana Goldman, Hathaway saat itu adalah perusahaan senior yang berdiri tahun 1874.

Akuisisi Hathaway adalah penguat posisi Goldman, Menjadi penopang Goldman saat menghadapi krisis ekonomi. Tapi juga akhirnya terbukti menjadikan Goldman sebagai pemimpin pasar saat ekonomi sudah pulih. Membesarkan sumber recurring income Goldman. Lebih dari itu, bisnis surat berharga yang kuat juga menjadi pintu masuk Goldman ke berbagai perusahaan untuk layanan-layanan lain.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting