Goldman Sachs 1906: Per Dan Ipo United Cigar Manufacturer

20 Sep 2019 15:31   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1906: Per Dan Ipo United Cigar Manufacturer
SAPA#1431: Goldman Sachs 1906.... PER dan IPO United Cigar Manufacturer. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — di SNF Consulting.

Pada awal abad ke-21. Henry Goldman terus mencari peluang UNITED CIGAR MANUFACTURERS COMPANY untuk memperluas bisnis perusahaaanya. Goldman membidik penjaminan emisi saham industri kereta api dan utilitas yang sedang tumbuh pesat. Untuk memperoleh perhatian. Goldman melakukan pembelian yang signifikan saham-saham kereta api. Namun demikian, pemain utama penjamian industri kereta api yaitu JP Morgan & Co., Kuhn, Loeb & Co., and Speyer & Co. bekerja keras untuk mempertahankan dominasinya.

Maka, Goldman melakukan inovasi pasar dengan masuk pada industri retail yang penyediaan modalnya masih didominasi oleh bank dan surat utang. Ini adalah peluang besar. Tapi ada kendala karena tidak seperti perkeretaapian, perusahaan retail tidak memiliki aset besar. Muncullah ide penilaian perusahaan berbasis pendapatan dengan konsep Price Earning Ratio (PER). Bukan berbasis aset seperti di industri perkeretaapian.

IPO United Cigar Manufacturers tahun 1906 adalah aplikasi konsep PER Goldman. Dalam IPO ini, Goldman bekerja sama dengan Lehman Brothers sebagai penjamin emisi Hingga kini, penilaian perusahaan dengan pendekatan PER terus dipakai dalam proses korporatisasi.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting