Goldman Sachs 1906: Ipo Sears

19 Sep 2019 17:01   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1906: Ipo Sears
SAPA#1430: Goldman 1906.... IPO Sears. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting. — di SNF Consulting.

Penerbitan katalog Sears untuk bisnis mail oerder Roebuck & Co. tahun 1904 mendapatkan momentum dengan ekspansi besar-besaran jaringan kereta api nasional. Bergabungnya tokoh produsen busana Chicago Julius Rosenwald tahun 1905 membantu Sears mempelopori sistem distribusi yang mendorong omzeetnya mencapai USD 38 Juta tahun 1905.

Sears pun makin membutuhkan tambahan modal Kedekatan antara Julius Rosenwald dengan Henry Goldman memungkinan Sears untuk berkonsultasi mencari solusi. Hasilnya, Goldman membantu Sears untuk IPO tahun 1906 dan menghasilkan dana USD 40 Juta yang kurang lebih setara degnan USD 25 Milyar saat ini (IDR 360 Trilyun). IPO ini adalah permulaan dikenalkannya konsep Price to Earning Ratio (PER) oleh Henry Goldman.

Suksesnya IPO Sears 1906 yang dirancang oleh Goldman Sachs menunjukkan bahwa pada awal abad ke-20 para pelaku bisnis dan masyarakat investor USA sudah kompak mendorong proses korporatisasi. Hasilnya adalah tampilnya perusahaan-perusahaan USA menguasai bisnis dunia hingga saat ini.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting