Goldman Sachs 1869: Didirikan Oleh Seorang Yang Merantau Karena T

09 Sep 2019 16:07   ngopiTURIAL
Goldman Sachs 1869: Didirikan Oleh Seorang Yang Merantau Karena T
SAPA#1422: Berdirinya Goldman Sachs 1869. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi - di Masjid Arroyan Galaxy Bumi Permai. – di SNF Consulting.

Tahun 1869 Marcus Goldman memulai sebuah usaha kecil membeli dan menjual surat utang di Lower Manhattan Hubungan dan reputasi kuatnya sebagai broker yang jujur membangun sebuah pondasi bagi sebuah perusahaan yang kelak tumbuh sebagai sebagai insitusi financial paling berpengaruh di dunia.

Marcus Goldman, pendiri Godman Sachs. terlahir dari sebuah keluarga Yahudi di Bavaria tahun 1821. Marcus berlayar ke Amerika sebagai bagian dari gelombang migrasi akibat dari revolusi eropa 1848 dan antisemitisme di Jerman.

Marcus mendarat di USA dengan seorang saudaranya dan mulai bekerja sebagai pedagang keliling di Philadelphia, Tahun 1869 Marcus pindah ke New York bersama instri dan kelima anaknya, New York adalah ibu kota financial USA.

Di New York, Marcus memulai usaha jual beli surat utang di Pine Street. Sebagian besar pelanggan Marcus adalah para pedagang perhiasan emas. Pada tahun pertama, ia berhasil bertransaksi senilai USD 5 Juta. Kredibilitas Marcus menjadikan bisnisnya meningkat lebih darimenjadi USD 30 Juta sepanjang tahun 1890. Saat ini bisnis jual beli surat utang menghasilkan transaksi tahunan USD 677 Juta bagi Goldman Sachs.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting