Entrepreneurial Vs. Traditional Marketing
SAPA#0907: Inovasi! Kreatif! Tony Buzan menyampaikan bahwa kreatif bukanlah membuat atau melakukan sesuatu yang sama sekali baru. Kreatif adalah merangkai apa-apa yang pernah dilihat dengan susunan baru. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Entrepreneurial Vs. Traditional Marketing

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 27 Dec 2017 WIB

Dalam pandangan Kottler, entrepreneurial marketing adalah tahapan awal dari tiga tahapan marketing perusahaan. Tapi bagi Daniela Ionita, entrepreneurial marketing adalah sebuah konsep tersendiri yang membedakannya dengan traditional marketing. Ionita membedakannya dalam hal orientasi stratejik, strategi, metode dan intelijen pemasaran. Selengkapnya lihat tabel di atas.

Penjelasan Ionita menarik dalam kacamata start up company dengan ide bisnis yang sama sekali baru. Cocok untuk start up digital yang saat ini lagi marak.

Inovasi. Itulah titik temu dari tulisan Kottler dari Ionita. Karena belum bersistem manajemen, inovasi apapun tidak akan terbatasi oleh SOP, job description, struktur organisasi atau tata kelola perusahaan. Entrepreneurial marketing sangat terbuka terhadap trial and erorr. Apa saja bisa dicobakan tanpa konsekuensi biaya yang signifikan. Tantangan terbesarnya adalah inovasi yang diterima pasar.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.