Dividen: Kepco Vs. PLN
SAPA#0867: Masuknya dana dari pesaham baru bukan saja meningkatkan nilai perusahaan yang dinikmati oleh pesaham lama atau pesaham pendiri. Masuknya dana pesaham baru secara terus-menerus juga akan menjadikan perusahaan terus-menerus membesar melampau sekat-sekat negara. Mengirimkan uang dan kebanggaan dari seantero dunia bagi bangsanya. Mendapatkan posisi crowding effect dimata konsumen. Menarik SDM terbaik untuk ikut bergabung. Itulah sumber keunggulan dari generasi ke generasi. Seperti KEPCO. Bagaimana pendapat Anda, apakah PLN diijinkan menjadi seperti KEPCO? Atau dibiarkan saja seperti sekarang dan pasarnya di RI makin diambil KEPCO si

Dividen: Kepco Vs. PLN

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 17 Nov 2017 WIB

Dengan saham 51% di KEPCO, Pemerintah Korsel tahun 2016 menerima dividen KRW 1,27T (Rp 15 T). Dengan saham 100% di PLN, Pemerintah RI terima dividen Rp 4T.

Mengapa pendiri perusahaan yang membuka diri untuk masuknya pesaham baru menerima hasil lebih besar? Karena setiap masuknya pesaham baru umumnya selalu disertai dana sebagai agio saham yang bersifat seperti laba. Laba yang hanya untuk belanja modal ekspansi meningkatkan nilai perusahaan. Bukan untuk diambil.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.