Dahlan Iskan Dan Aktivitas Investment Company
SAPA#0927: Pasca "khilaf" masuk politik, mendirikan dan menjadi CEO sebuah investment company adalah aktifitas paling tepat dan tinggi kontribusinya untuk menjayakan bangsa bagi Dahlan Iskan. Mendukung generasi muda pelaku bisnis untuk melakukan korporatisasi melalui rigts issue secara terus-menerus. Seperti Warren Buffett dengan Berkshire Hathaway-nya. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Dahlan Iskan Dan Aktivitas Investment Company

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 17 Jan 2018 WIB

Pola aliran arus kas pada sebuah perusahaan investasi (investment company, IC) adalah sebagaimana gambar di atas. Secara garis besar, pola aliran kas sebuah IC adalah melakukan investasi yaitu memiliki saham minoritas pada sebuah perusahaan, menerima dividen sepanjang saham tersebut masih dipegangnya dan kemudian menerima kas jika menjual saham tersebut.

Dengan pola aliran kas tersebut, pekerjaan kunci IC adalah menemukan investee yang tepat. Dalam setahun Warren Buffett bisa lebih dari 200 kali menghadiri seminar. Sebuah sarana untuk menemukan investee baru.

Aktivitas seperti ini sangat cocok untuk orang seperti Dahlan Iskan. Memanfaatkan kredibilitas bisnis, jaringan dan reputasi untuk menjayakan bangsa melalui IC.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.