CEO L'oreal: Jean Paul Agon
SAPA#1020: CEO di perusahaan terkorporatisasi itu ibarat presiden di negara republik atau demokrasi. Bukan raja. Seorang Donald Trump yang saat kampanye menjanjikan akan menghapus Obama Care tidak bisa berbuat semaunya. Menghapus Obama Care harus melalui persetujuan dewan dan ternyata dewan tidak setuju. Trump pun terpaksa tidak menepati apa yang dikampanyekannya. Segala sesuatu harus berjalan sesuai sistem. Seperti itulah CEO perusahaan terkorporatisasi. Seperti Agon si CEO L'oreal. Sarapan Pagi persembahan SNF Consultinghttps://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

CEO L'oreal: Jean Paul Agon

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 19 Apr 2018 WIB

Jean Paul Agon, CEO & chairman L'oreal saat ini, lahir tahun 1956 di Perancis. Bergabung dengan L'oreal 1978 saat berusia 22 tahun selulus dari HEC International Business School. Tahun 1980 diposisikan sebagai product manager for product division di Perancis. Tahun 1981 dipromosikan sebagai general manager L'oreal Yunani. Tahun 1985 kembali ke Perancis untuk posisi general manageri L'oreal Paris dengan melakukan berbagai inovasi. Tahun 1989 diposisikan sebagai international managing director untuk Biotherm dan sukses melakukan pemodelan ulang merek ini secara menyeluruh. Tahun 1994 kembali meninggalkan negeri asalnya dan dipromosikan sebagai managing director L'oreal Jerman. Di Jerman ia sukses melakukan akuisisi walaupun suasana ekonomi makro sedang mengalami perlambatan. Tahun 1997 dipercaya untuk tugas set up dan memimpin L'oreal wilayah Asia dalam suasana krisis ekonomi. Setelah sukses di Asia tahun 2001 kembali ditantang dengan diposisikan sebagai presiden L'oreal USA. Di USA L/oreal sukses merajai pangsa pasar hampir di setiap kategori produk. Setelah sukses di USA tahun 2006 ia diangkat menjadi CEO L'oreal. Kesuksesannya sebagai CEO menjadikannya kemudian dipercaya menjadi chairman sekaligus CEO L'oreal tahun 2011 hingga saat ini.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.