Boeing Vs. Bombardier

11 Dec 2017 14:42   ngopiTURIAL
Boeing Vs. Bombardier
SAPA#0891: Boeing Vs. Bombardier. Anda bisa mengambil pelajarannya kan? Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Bombardier, dirintis oleh Joseph Armand Bombardier (lahir 1907) dengan mobil saljunya. Setelah itu berkembang dengan masuk bisnis kereta api dan pesawat terbang. Kereta api dan pesawat menjadi bisnis Bombardier hingga saat ini. Perusahaan telah IPO, tapi stagnan dalam memasukkan modal publik melalui rights issue. Keluarga Bombardier tetap menjadi pesaham pengendali. Masuknya modal yang stagnan pun harus dibagi menjadi dua: belanja modal untuk bisnis kereta api dan pesawat.

Boeing, dirintis oleh William E. Boeing (lahir 1881), Donald Wills Douglas (lahir 1982), James Howard "Dutch" Kindelberger (lahir 1895), James Smith McDonnell (lahir 1899). Mereka semula, mendirikan perusahaan pesawat sendiri-sendiri, tapi kemudian merger dan memberi kesempatan luas kepada publik untuk ikut bergabung menyetor saham sampai tidak ada pesaham pengendali. Mencurahkan seluruh sumber daya, SDM dan belanja modal di bisnis pesawat.

Di industri aerospace & defense, Boeing kini adalah nomor 1, Bombardier nomor 16 (aset, laba, pendapatan dan nilai perusahaan).

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting