BlackBerry Segmen Geografis

13 Sep 2017 09:21   Ngopiturial
BlackBerry Segmen Geografis
SAPA#0802: Saat sebuah perusahaan terpuruk, sumber daya yang tersisa mestilah dioptimalkan untuk pemulihan. Pasar yang ada pun perlu dipilah-pilah dan kemudian dipilih yang mana saja yang dijadikan fokus perhatian dengan sumber daya yang terbatas tersebut. Demikian juga BlackBerry. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

BlackBerry membagi pasarnya menjadi empat segmen geografis yaitu Amerika Utara, Eropa-Timur Tengah-Afrika, Amerika Latin dan Asia Pasifik.

Sebagai perusahaan yang lahir di Kanada, Amerika Utara, benua dimana Kanada berada, adalah pasar terbesarnya. Amerika Utara berkontribusi 54% terhadap pendapatan BlackBerry. Naik dari periode sama tahun sebelumnya yang 44,3%. Data ini bisa dibaca bahwa pemulihan BlackBerry banyak bertumpu pada pasar tersekat. Negara sendiri dan negara tetangga terdekat.

Asia Pasifik juga menjadi pasar yang kontribusinya meningkat. Dari 11,6% periode sama tahun lalu menjadi 14,5% periode ini. Di pasar Indonesia misalnya, joint venture melalui BB Merah Putih cukup menarik di pasar.

Mampukah BlackBerry meraih kembali kejayaannya? Ikuti terus Sarapan Pagi.