BlackBerry Segmen Geografis
SAPA#0802: Saat sebuah perusahaan terpuruk, sumber daya yang tersisa mestilah dioptimalkan untuk pemulihan. Pasar yang ada pun perlu dipilah-pilah dan kemudian dipilih yang mana saja yang dijadikan fokus perhatian dengan sumber daya yang terbatas tersebut. Demikian juga BlackBerry. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

BlackBerry Segmen Geografis

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 13 Sep 2017 WIB

BlackBerry membagi pasarnya menjadi empat segmen geografis yaitu Amerika Utara, Eropa-Timur Tengah-Afrika, Amerika Latin dan Asia Pasifik.

Sebagai perusahaan yang lahir di Kanada, Amerika Utara, benua dimana Kanada berada, adalah pasar terbesarnya. Amerika Utara berkontribusi 54% terhadap pendapatan BlackBerry. Naik dari periode sama tahun sebelumnya yang 44,3%. Data ini bisa dibaca bahwa pemulihan BlackBerry banyak bertumpu pada pasar tersekat. Negara sendiri dan negara tetangga terdekat.

Asia Pasifik juga menjadi pasar yang kontribusinya meningkat. Dari 11,6% periode sama tahun lalu menjadi 14,5% periode ini. Di pasar Indonesia misalnya, joint venture melalui BB Merah Putih cukup menarik di pasar.

Mampukah BlackBerry meraih kembali kejayaannya? Ikuti terus Sarapan Pagi.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.