Biskuit Oreo: Sejarah Nabisco (Bagian Dari Sejarah Kraft Heinz)
SAPA#0970: Bangsa yang merdeka dan bersatu secara politik tapi tidak bersatu secara bisnis kedaulatan ekonominya akan diambil alih asing. Mari belajar dari sejarah penyatuan bisnis USA dari sejarah Kraft Heinz. Bersatu kita teguh! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Biskuit Oreo: Sejarah Nabisco (Bagian Dari Sejarah Kraft Heinz)

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 01 Mar 2018 WIB

Sejarah Nabisco berawal tahun 1792 saat Pearson & Sons Bakery berdiri di Massachussetts menjual "roti pilot" yang tahan lama untuk para pelayar dan perjalanan panjang. Di luar itu, Tahun 1801 Josiah Bent Bakaery juga menjual biskuit pertamanya berupa cracker. Untuk efisiensi dan kualitas produk, William More menyatukan Pearson, Bent dan 7 bakery lainnya di kawasan eastern menajdi New York Biscuit Company. Dengan alasan sama, tahun 1890 Adolphus Green mendirikan American Biscuit & Manufacturing Company, gabungan dari sekitar 40 bakery di kawasan midwestern. Tahun 1898 More & Green menggabungkan dua perusahaan menjadi National Biscuit Company (NBC) yang terdiri dari 114 bakery.

NBC tumbuh dengan mengakuisisi beberapa perusahaan seperti F.H. Bennett Company, dan Shredded Wheat Company. NBC juga terus mengembangkan produk baru seperti Oreo yang terkenal hingga kini. NBC berekspansi ke Kanada dengan mengakuisisi Christie Brown & Company.

Nabisco muncul tahun 1901 sebagai nama sebuah produk. Tapi sebagai nama perusahaan bau dipakai tahun 1971. Tahun 1981 Nabisco merger dengan Standard Brands. Empat tahun kemudian merger dengan R.J. Reinolds. Philip Morris mengakuisisi Nabisco tahun 2000 & menggabungkannya dengan Kraft Foods Inc [dari: web.mit.edu].

Merger, akuisisi & korporatisasi adalah cara bangsa berpenduduk besar seperti USA untuk bersatu secara bisnis menjadi bangsa kuat. Bersatu kita teguh. RI bagaimana?

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.