Bagaimana Agar Tidak Diakuisisi?
SAPA#0952: Diakuisi atau megakuisisi. Bagaimana agar perusahaan tidak diakuisisi seperti Kecap Bango yang diakuisisi Unilever? Ikuti terus Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Bagaimana Agar Tidak Diakuisisi?

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 12 Feb 2018 WIB

Diakuisisi dan mengakuisisi lintas negara terus terjadi di dunia bisnis. Bagaimana agar sebuah perusahaan tidak diakuisisi oleh perusahaan lain?
Pertama, perusahaan harus tahu apakah usahanya berada pada industri yang kecenderungan konsolidasinya tinggi. Food and beverage adalah salah satu contoh industri yang kecenderungan konsolidasinya tinggi karena merek melekat produk. Tidak pada korporat. Perusahaan cenderung memiliki bermacam-macam produk dengan bermacam-macam merek untuk efisiensi korporat.

Kedua, jika berada pada industri berkecenderungan konsolidasi tinggi, perusahaan harus tumbuh pesat dengan membangun gergaji korporatisasi (SAPA#0897) agar tidak diakuisisi. Dengan cara ini perusahaan bisa menyedot dana publik yang besar untuk kebutuhan ekspansinya. Ekspansi pesat menjadikan nilai perusahaan tumbuh pesat. Makin besar nilai perusahaan, makin sulit untuk diakuisisi.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Manajemen, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.