Backlog Pesawat Komersial Embraer

05 Dec 2017 10:03   Ngopiturial
Backlog Pesawat Komersial Embraer
SAPA#0884: Keputusan pemerintah Brazil memberi kesempatan masyarakat luas untuk ikut menytor modal bagi pertumbuhan BUMN Embraer berbuah prestasi. Bisnis pesawat memang padat modal. Butuh terus-menerus melepas saham baru. Tidak mungkin negara terus-menerus menambah setoran modal dengan membeli saham baru tersebut. Masyarakat luaslah yang bisa. Hasilnya, kini Embraer adalah jawara pertama dunia pabrikan pesawat jet komersial berpenumpang 70-120. PTDI seharusnya juga bisa! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Embraer adalah penguasa pasar global untuk pesawat jet komersial dengan 70-130 tempat duduk. Tahun 2016 Embraer menguasai lebih dari 50% pangsa penjualan global dan lebih dari 60% pangsa pengiriman (deliveries) untuk segment tersebut.

Pada segmen tersebut, Embraer mengantongi pesanan 450 pesawat yang belum terkirim (backlog) senilai USD 13,8 Milyar (Rp 186T). Backlog total seluruh segmen adalah USD 19,6 Milyar (Rp 264T). Backlog tersebut adalah 3x pendapatan tahun 2016. Sederhananya, tiga tahun kedepan pendapatan Embraer aman.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting