Arus Kas Blue Bird: Santai
SAPA#0793: Salah satu risiko perusahaan yang telah lama memimpin pasar adalah gaya manajemen santai. Menikmati posisi puncak. Sekilas nampak aman tapi sebenarnya mengandung risiko. Apalagi di tengah lingkungan bisnis yang sedang berubah. Lingkungan bisnis yang prnuh disrupsi alias substitusi dalam bahasa Michael Porter. Dari laporan arus kasnya, manajemen Blue Bird nampak sangat santai. Gaya manajemen ini bukan saja berisiko substitusi eksternal. Tapi juga akan menyebabkan stagnansi internal. Kandidat personil yang progresif tidak akan tertarik bergabung dan yang sudah di dalam akan mudah hengkang. Hanya orang-orang stagnan yang kerasan bekerja di perusahaan stagnan. Apa kekuatan, peluang dan tantangan agar Blue Bird menjadi progresif? Ikuti Sarapan Pagi besok. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Arus Kas Blue Bird: Santai

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 04 Sep 2017 WIB

Semester I/2017 laba Blue Bird memang turun 16% jadi Rp 192 M. Tapi arus kas operasi masih sangat sehat dengan menghasilkan Rp 478M. Kebijakan arus kasnya sangat santai. Arus kas dari operasi tidak ada yang digunakan untuk investasi. Justru arus kas investasinya positif karena penjualan aset tetap. Perolehan kas dari operasi dan investasitersebut digunakan untuk melunasi utang sebesar Rp 506M. DER pun menurun dari 0,57 menjadi 0,49. Blue Bird santai..... di tengah hiruk pikuk isu disrupsi alias substitusi oleh taksi online.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.