Ajinomoto: Sebaran Geografis
SAPA#0818: Ajinomoto adalah perusahaan global. Sudah selesaikah tugas manajemen perusahaan asal Negeri Matahari Terbit ini? Belum! Tugas berikutnya adalah memastikan bahwa perusahaan akan tetap eksis aman sentosa jika menghadapi risiko politik ekstrim: ditutupnya bisnis di negeri dengan kontribusi pendapatan terbesar. Dalam hal ini adalah: amankah Ajinomoto jika bisnisnya di Jepang sebagai negeri dengan kontribusi pendapatan terbesar (48%) ditutup? Ikuti terus Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Ajinomoto: Sebaran Geografis

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 29 Sep 2017 WIB

Berdasarkan sebaran geografis pasarnya, sebuah perusahaan dapat dibagi menjadi tiga kelompok: perusahaan lokal jika sama sekali tidak ada penjualan dari luar negara asal, perusahaan sedang tumbuh menjadi global jika mulai ada penjualan dari luar negara asal maksimum sampai 50% dan perusahaan global jika penjualan di luar negara asal lebih dari 50%. Ajinomoto termasuk kelompok perusahaan global.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.