Ajinomoto & Risiko Politik Ekstrim
SAPA#0819: Dalam menghadapi risiko perubahan politik ekstrim, perusahan global dapat dibagi menjadi 2 kelompok: perusahaan yang aman dan perusahaan yang belum aman. Sebuah perusahaan termasuk aman terhadap risiko perubahan politik esktrim jika perusahaan tersebut masih bisa beroparasi normal dengan hilangnya seluruh pendapatan dari negara dengan kontribusi omzet terbesar. Seperti Ajinomoto. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Ajinomoto & Risiko Politik Ekstrim

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 30 Sep 2017 WIB

Sebuah perusahaan bisa terpapar pada risiko hilangnya pendapatan dari sebuah negara karena perubahan politik ekstrim. Seperti Sepatu Bata yang pernah kehilangan pendapatan dari negeri asalnya, Republik Checko, karena perubahan politik ekstrim. Ketika itu Bata memindah kantor pusatnya ke Kanada. Batapun tetap eksis hingga kini. Dari 130 pasar negara Ajinomoto, Jepang berkontribusi pendapatan terbesar yaitu 48%. Jika pendapatan (2017) di Jepang hilang maka sisa laba kotor Ajinomoto adalah JPY 201 Milyar. Ajinomoto aman karena masih mampu membayar seluruh biaya administrasi umum dan risetnya.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.