“ Tasyakuran Pergantian Tahun Bersama Keluarga “

“ Tasyakuran Pergantian Tahun Bersama Keluarga “

DITULIS USER

smp pgri626
Reportase 31 Dec 2017 WIB

“ Tasyakuran Pergantian Tahun Bersama Keluarga “

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Menurut Salvicion dan Celis (1998) di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, di hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan di dalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan. Berdasar Undang-Undang 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Bab I pasal 1 ayat 6 pengertian Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami istri; atau suami, istri dan anaknya; atau ayah dan anaknya (duda), atau ibu dan anaknya (janda). Keluarga inti atau disebut juga dengan keluarga batih ialah yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak. Keluarga inti merupakan bagian dari lembaga sosial yang ada pada masyarakat. Bagi masyarakat primitif yang mata pencahariaannya adalah berburu dan bertani, keluarga sudah merupakan struktur yang cukup memadai untuk menangani produksi dan konsumsi. Keluarga merupakan lembaga sosial dasar dari mana semua lembaga lainnya berkembang karena kebudayaan yang makin kompleks menjadikan lembaga-lembaga itu penting. Peranan keluarga menggambarkan seperangkat perilaku antar pribadi, sifat, kegiatan yang berhubungan dengan pribadi dalam posisi dan situasi tertentu. Peranan pribadi dalam keluarga didasari oleh harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok dan masyarakat

 

Pada hari Minggu 31/12/2017 . Adalah hari yang sangat bersejarah dan hari yang sangat istimewa , dimana Pada Hari Itu Penulis berkesempatan merayakan Malam Tahun Baru bersama Keluarga di Rumah Kakak  walaupun hanya makan bersama , Tapi Nikmatnya Sangat luar biasa , karena jarang bisa makan satu meja bersama Keluarga seperti saat  malam hari ini. Sebelum Memulai Makan Ayah Penulis Memulai dengan Doa Harapan agar Di Tahun 2018  Keluarga Kita diberikan Kesehatan Oleh , Di lancarkan rezekinya , Selamat Dunia Akherat serta Barokah Selamanya. Menurut Ayah dari Penulis Bahwa Perayaan Malam Tahun Baru tidak harus di rayakan dengan Hura – Hura , Tetapi Berkumpul dengan adalah Cermin dari Indahnya Kebersamaan  yang tak bisa tertandingi dengan apapun, Karena dari Keluarga Kita bisa mengerti arti kasih , arti Cinta .

Penulis : smp pgri626

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.