“ Syukuri Selalu Nikmat  Yang Allah Berikan “

“ Syukuri Selalu Nikmat Yang Allah Berikan “

DITULIS USER

smp pgri626
ngopiOPINI 31 Dec 2017 WIB

“ Syukuri Selalu Nikmat  Yang Allah Berikan “

Ada banyak nikmat yang  Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan kepada hamba-hambaNya. Sehingga  bila kita cermati, dalam 24 jam tersebut tak lepas dari nikmat pemberian Allah. Namun sudahkah kita coba merenungkan atas nikmat yang telah diberikan tersebut. Bila kita coba renungi, maka ada banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, seperti nikmat sehat sehingga kita bisa menggerakkan anggota badan kita untuk beraktivitas, ada nikmat harta sehingga kita bisa mencukupi semua kebutuhan hidup kita sehari-hari, belum lagi nikmat terbesar yang Allah berikan yaitu nikmat Iman dan Islam, dan bila kita hitung-hitung, pasti kita tidak bisa akan menghitung atas nikmat yang Allah berikan tersebut, hal ini sebagaimana telah Allah Ta’ala jelaskan dalam firmanNya:

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. An Nahl: 18)

Lantas sudahkah kita bersyukur atas nikmat tersebut? Atau justru kita telah mengkufuri nikmat tersebut? Jika memang bersyukur, apakah diri ini sudah tergolong hamba yang mensyukuri nikmat-nikmat tersebut? Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memerintahkan hambaNya untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan, sebagaiman Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُوا لِلَّهِ إِنْ كُنْتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepada kalian dan bersyukurlah kepada Allah jika benar-benar kepada-Nya kalian menyembah.” [QS Al Baqarah: 172]

Di dalam ayat yang lain, Allah ta’ala berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ تَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ لَا يَمْلِكُونَ لَكُمْ رِزْقًا فَابْتَغُوا عِنْدَ اللَّهِ الرِّزْقَ وَاعْبُدُوهُ وَاشْكُرُوا لَهُ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

“Sesungguhnya yang kalian sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezki kepada kalian. Maka mintalah rezki itu di sisi Allah, sembahlah Dia, dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nyalah kalian akan dikembalikan.” [QS Al ‘Ankabut: 17]

Cara Mensyukuri Nikmat Allah Dalam Kehidupan Sehari-Hari adalah dengan melaksanakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yaitu menjalankan segala perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya.

Pada hari Minggu 31/12/2017 , 8 Jam Lagi seluruh masyarakat Dunia akan Merayakan Pergantian Tahun Dari Tahun 2017 Ke Tahun 2018, Aada Berbagai Macam Kegiatan dalam menyambut Tahun 2018 tersebut ada yang Mengadakan Pengajian , ada yang Menyalahkan Mercon, Tapi Mari Di malam Tahun Baru Ini kita sama sama Merenungi Berapa banyak Kesalahan , Dosa yang Sudah kita Perbuat Mulai Januari 2017 Sampai Desember 2017, Berapa Banyak Kita Sudah bermanfaat Untuk Orang lain di tahun 2017 , Berapa kali Kita Mensyukuri nikmat  Yang Allah Berikan Selama Ini Mulai Januari 2017-Desember 2017 Dan Berapa kali Kita Mengeluh atas Nikmat yang Tuhan Berikan. Mari Kita Bersama sama Di Malam Ini mensyukuri nikmat yang Allah Berikan kepada Kita. Ketika Kita Sehat seluruh badan Kita Untuk apa , Jangan saat sehat Tenaga Pikiran Kita Di forsir hanya untuk Urusan Dunia Belaka , Tetapi tidak pernah Bersyukur atas nikmat Yang Allah Berikan , Mari Di Tahun 2018 Kita Memohon Kepada Allah S.W.T Agar Kita Sellau di berikan Kesempatan selalu Mensyukuri Nikmat yang Allah berikan agar Kita Bisa manusia yang barokah selamanya , serta semoga di Tahun 2018 Kita Semua Di berikan Kedamaian Hati ,Kedamaian Jiwa tanpa adanya Permusuhan dan Perpecahan , sehingga Negeri ini aman Tentram serta Terhindar dari Bala Bencana di Tahun 2018. Serta Kita Bisa menjadi manusia yang Bersyukur atas Nikmat yang Allah berikan.

 

 

Penulis : smp pgri626

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.