“ Menuju Sekolah Bersih & Berprestasi “

“ Menuju Sekolah Bersih & Berprestasi “

DITULIS USER

smp pgri626
ngopiOPINI 01 Jan 2018 WIB

“ Menuju Sekolah Bersih & Berprestasi “

Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Hari tahun baru di Indonesia jatuh pada tanggal 1 Januari karena Indonesia mengadopsi kalender Gregorian, sama seperti mayoritas negara-negara di dunia. Perayaan tahun baru awalnya muncul di Timur Tengah, 2000 SM. Penduduk Mesopotamia merayakan pergantian tahun saat matahari tepat berada di atas katulistiwa, atau tepatnya 20 Maret. Hingga kini, Iran masih merayakan tahun baru pada tanggal 20, 21, atau 22 Maret, yang disebut Nowruz.

Untuk penanggalan Masehi, Tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM. Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SMdimulai pada 1 JanuariCaesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoretis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh pada tahun 44 SM, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius CaesarKaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.

 

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Pada hari Senin 1/1/2018, Tim kader Spegrinam Surabaya  yang terdiri dari  Putri Puji Rahayu , Putri Ramadhani , IrmaYuliati , Afdatul Alafia, Fitrotun  Nazila , Susi Aisyah Yuliana Aryudita , Vina Pada sore hari mereka dating Ke Sekolah untuk melakukan kegiatan Bersih – bersih sekolah yang sudah selama 2 minggu di tinggal liburan mereka semua membersihkan dengan semangat . Ada yang Menyapu halaman Sekolah mulai dari pintu Gerbang sekolah sampai lapangan , Ada yang Menyapu teras , Ada yang membersihkan kelas , Ada yang membersihkan Mushola . Menurut Putri Puji Rahayu dan Putri Ramadhani Tujuan dari Kegiatan Sore hari ini adalah agar Di Awal Tahun 2018 Sekolah Spegrinam Surabaya tampak bersih sehingga seluruh Peserta didiknya bisa mengem pembelajaran dengan sebaik baiknya, Apalagi Yang Kelas 9 Siap Menghadapi UNBK , Karena dari Sekolah yang bersih Ilmu yang di dapat bisa langsung Terserap ke dalam Otak 

Penulis : smp pgri626

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.