“ Kepedulian Pelajar SMP Swasta Surabaya Ke Pacitan “

“ Kepedulian Pelajar SMP Swasta Surabaya Ke Pacitan “

DITULIS USER

smp pgri626
Nasional 28 Dec 2017 WIB

“ Kepedulian Pelajar SMP Swasta Surabaya Ke Pacitan “

Kepedulian sosial yaitu sebuah sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya, sebuah empati bagi setiap anggota komunitas manusia. Kepedulian sosial adalah kondisi alamiah spesies manusia dan perangkat yang mengikat masyarakat secara bersama-sama (Adler, 1927). Oleh karena itu, kepedulian sosial adalah minat atau ketertarikan kita untuk membantu orang lain. Lingkungan terdekat kita yang berpengaruh besar dalam menentukan tingkat kepedulian sosial kita. Lingkungan yang dimaksud di sini adalah keluarga, teman-teman, dan lingkungan masyarakat tempat kita tumbuh. Karena merekalah kita mendapat nilai-nilai tentang kepedulian sosial. Nilai-nilai yang tertanam itulah yang nanti akan menjadi suara hati kita untuk selalu membantu dan menjaga sesama. Kepedulian sosial yang di maksud bukanlah untuk mencampuri urusan orang lain, tetapi lebih pada membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi orang lain dengan tujuan kebaikan dan perdamaian

 

Pada Hari Rabu 27/12/2017 Rombongan Kepala SMP Swasta Surabaya  Yang terdiri dari Bapak SUWARDI S.P ( Kepala SMP Tamariyah Surabaya ) , Drs. H. Mahfudz , M.Pd . I( Kepala SMP Romly Tamim Surabaya ) Imam Fauzi , S.Pd (Kepala SMP Kartika IV / 11 )  , Drs. Dulkamit Berangkat dari Kota Surabaya menuju Kota Pacitan dalam rangka Menyerahkan Bantuan Sumbangan dari Siswa / siswi SMP Swasta Surabaya yang terdiri dari Surabaya Utara , Surabaya Selatan ,S urabaya Timur dan Surabaya Barat , Kedatangan Mereka kemarin di terima Oleh Bapak Windarto Selaku Kepala  Pelaksana Penanggulangan Bencana  Pacitan , pada Hari Ini Tim MKKS SMP Swasta Surabaya Utara  yang di bawak Di terima Oleh Bapak Kepala Dinas Sosial Pacitan Bapak Masrukin , Dalam Kesempatan tersebut Bapak Masrukin seluruh Tim MKKS SMP Swasta Surabaya untuk meninjau lokasi Gempa yang ada di Pacitan tersebut. , Bapak masrukin mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari MKKS SMP Swasta Se Kota Surabaya semoga bantuan tersebut bermanfaat Untuk yang terkena gempa di Pacitan , serta semoga Amal dari Pelajar – Pelajar SMP Swasta Surabaya di terima oleh Allah S.W.T , Menurut Bapak Imam Fauzi , S.Pd selak Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Selatan beliau sangat berterimakasih kepada Teman – Teman MKKS SMP Swasta Surabaya Utara , Surabaya Barat dan Surabaya Selatan , Sehingga acara kepedulian social ini terlaksana , serta beliau berharap agar kegiatan seperti ini tetap diadakan oleh MKKS SMP Swasta Surabaya agar Eksis selalu , serta mengajarkan kepada anak didik kita untuk Peduli terhadap saudara yang terkena bencana.

Penulis : smp pgri626

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.