“ Belajar Journalism”

“ Belajar Journalism”

DITULIS USER

smp pgri626
Pendidikan 01 Feb 2018 WIB

“ Belajar Journalism”

 

 


Kewartawanan atau jurnalisme (berasal dari kata journal) mempunyai arti catatan harian atau catatan mengenai kejadian sehari-hari, dapat juga diartikan sebagai surat kabar. Journal berasal dari istilah bahasa Latin diurnalis, yaitu orang yang melakukan pekerjaan jurnalistik. Di Indonesia, istilah "jurnalistik" dulu dikenal dengan "publisistik". Dua istilah ini tadinya biasa dipertukarkan, hanya berbeda asalnya. Beberapa kampus di Indonesia sempat menggunakannya karena berkiblat kepada Eropa. Seiring waktu, istilah jurnalistik muncul dari Amerika Serikat dan menggantikan publisistik dengan jurnalistik. Publisistik juga digunakan untuk membahas Ilmu Komunikasi.
Pada Hari Kamis 1/2/2018 Sebanyak 800 Pelajar SMP, SMA / SMK Se Kota Surabaya Memadati Gedung Wanita yang terdapat di Jalan Kalibokor Selatan No. 2 Surabaya dalam Rangka Workhsop Journalism yang diadakan oleh Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya Dan BBS TV. Dalama Kesempatan tersebut Ibu Ketua Dharmawanita Kota Surabaya menyampaikan bahwa Berada di antara remaja, pelajar SMP, MTS, SMA, MA, SMK...bersama dalam solidaritas, tematik, saling dukung, empati, spontanitas, sportifitas, kreatifitas, rasa seperjuangan, rasa saling memberi dan menerima dalam banyak lini untuk bermanfaat ....( tidak mungkin dilakukan di kelas dan di lingkup keluarga batih ). Bersama kita bisa, Dalam Kesempatan tersebut Sebanyak 800 Peserta Mendapatkan Materi Tentang Journalis Dari BBS TV dari Stikom Dan Dari AWS, Diharapkan setelah Workhsop ini Pelajar Pelajar Bisa Mengikuti Kegiatan lomba Video yang Diadakan Oleh BBS TV Tersebut. Menurut Ibu Ketua Dharmawanita Kota Surabaya , Diharapkan Pelajar Kota Surabaya mampu Berkarya , Berprestasi melalui berbagai bidang termasuk bidang Journalis Ini.

Penulis : smp pgri626

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.