Penilaian Dunia Iyc Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

06 Oct 2018 12:59   Internasional
Penilaian Dunia Iyc Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng
Serah terima barang bantuan ke Pak Hasan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta

Jakarta, IYC. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui data jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hingga Kamis (4/10/2018) pukul 14.00 jumlah korban tewas mencapai 1.424 orang.

"Perinciannya di Donggala 144 orang, di Palu 1.203 orang, Sigi 64 orang, Parigi Moutong 12 orang, dan Pasangkayu Sulawesi Barat 1 orang,"ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Kantor BNPB, Kamis.

Menurut Sekjen IYC, Terjadinya bencana alam di Negara Indonesia menjadi perhatian publik untuk menguji kepedulian pemimpin kepada rakyatnya. Apalagi sekarang sedang berproses masa kampanye pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 di Negara Indonesia ini. Kejadian ini justru mendapat perhatian khusus dari Negara Sahabat lainnya yang ikut turut memberikan bantuan kepada korban Gempa dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.

"Saya menyesalkan ketika peran organisasi utama di dunia yaitu United Nations/Perserikatan Bangsa-Bangsa tidak turut ikut berpartisipasi terhadap bencana di Negara Indonesia ini, Saya mohon sesekali Sekretaris Jenderal PBB, Bapak Antonio Guterres mampir-mampir ngopi sederhana di Negara Kepulauan kami dan berilah kesempatan perwakilan Negara Indonesia bisa menjadi penerus masa jabatan Pak Sekjen Anton, " kata Sekretaris Jenderal Indonesia Youth Congress Muhammad Rizki di Sekretariat DPP. IYC. (Alf)