Gus Ipul : Jadikan Internet Untuk Menginspirasi Kita

Gus Ipul : Jadikan Internet Untuk Menginspirasi Kita

DITULIS USER

Salsabil Rifqi Qatrunnada
ngopiNEWS 31 Jan 2017 WIB

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, saat membuka pelatihan internet sehat dan jurnalisme sosmed, di Auditorium Telkom Divre V, Surabaya, (30/1) pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Gus Ipul ini menjelaskan mengenai peranan Indonesia di dunia maya, mulai dari potensi e-commerce, media sosial, hingga ancaman situs porno dan hoax. Gus Ipul juga berpesan agar menjadikan internet sebagai ladang inspirasi.

 

"Internet harus bisa dijadikan untuk menginspirasi kita", tegas Gus Ipul.

 

Sejumlah tokoh dan pelaku media juga hadir dalam pelatihan ini, diantaranya Saiful Rahman, Kadindik Jatim; Arif Afandi, Wakil Walikota Surabaya 2005-2010; hingga Mamuk Ismuntoro, dengan materi jurnalistik dan fotografi.

 

Dalam materinya, Arif Afandi yang juga mantan pemimpin redaksi Harian Jawa Pos era 2001-2006, juga berpesan agar meneliti 5W+1H di era derasnya arus informasi.

 

"Biasanya, berita berunsur hoax itu tidak jelas, terlebih di who (narasumbernya) dan when (kapan terjadinya)." 

 

Penulis : Salsabil Rifqi Qatrunnada

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.