Frustasi Saat Ujian ?
jadikan ujian untuk blajar, bukan blajar untuk ujian

Frustasi Saat Ujian ?

DITULIS USER

Rizky Apriyanti
ngopiNEWS 05 Mar 2017 WIB

Frustasi Saat Ujian ???

 

Masih jaman ulangan mencontek ?

Masih berani ulangan bawa kertas yang diselipkan di dasi? bahkan di kaos kaki?

Atau bahkan membawa HP untuk browsing sebuah jawaban di mbah google ?

kamu termasuk pribadi seperti itu apa tidak ?intropeksi diri yukk

Kalau seperti itu berarti kamu masih belum percaya akan kemampuan mu dalam prestasi di bidang pendidikan. Kamu gak takut ketahuan? Ketahuan pengawas,CCTV bahkan gak takut akan dosa? Sama aja kamu berbohong dengan dirimu sendiri !

Mencotek memang mudah ? Tanpa belajar, tanpa pusing mikirin jawaban, tanpa susah-susah mikir

Tapi dengan mencontek kamu tidak akan pernah bisa tenang, tidak tenang dalam mengerjakan soal, tidak tenang bila ketahuan, belum lagi kalau ketahuan, lembar jawaban kamu bakalan disobek pengawas?kan jadi sia-sia , udah susah –susah nyontek .eh disobek pengawas ?

Kalau sekarang terbiasa mencontek kalau besar mau jadi apa? Mau jadi Koruptor? Amit’’ deh..

Koruptor itu Tikusnya negara, bisa-bisa dipenjara kalau ketahuan.

Masih mau mencontek ? pemerintah sudah menetapkan ujian berbasis komputer, kalau masih cari contekan butuh waktu brapa lama buat ngerjakan soal? Satu soal akan diberi batasan waktu, dan apabila kamu tidak menyelesaikan soal dengan waktu yang ditentukan, ya alamat palsu deh..

Makanya yukk latihan mengerjakan soal-soal ulangan/ujian dengan kemampuan berfikir kamu. Jangan kemampuan mencontek atau kemampuan tari bali? Lirik kanan,lirik kiri. Bahkan pakek kode-kode an. Percaya diri itu penting, jujur lebih penting! Gak pingin frustasi kan saat ujian?

Mulai sekarang biasakan jujur ya.. mulai sekarang blajar yang rajin .. jangan main HP melulu

 

Jangan pernah jadikan belajar untuk ujian.

Tapi jadikanlah ujian untuk belajar J

 

Ingat CCTV tuhan selalu aktif tak pernah lalai dalam mengawasi kalian!!!

Penulis : Rizky Apriyanti

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.