Kado untuk masyarakat indonesia

Kado untuk masyarakat indonesia

DITULIS USER

Rizky Apriyanti
ngopiNEWS 10 Mar 2017 WIB

 Kain Penutup Ka'bah dari Raja Salman Dipajang di Istiqlal dengan diberi bingkai warna emas

Raja salman yang sempat berkunjung ke lndonesia meninggalkan kain penutup ka'bah sebagai hadiah masyarakat lndonesia

Kiswah ditempatkan di samping mimbar Masjid Istiqlal hal itu bertujuan agar semua masyarakat bisa ikut melihat. Pengelola Masjid Istiqlal memilih untuk memajang kiswah yang didapat  dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sebagai Hadiah di samping mimbar.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakkan, ini hadiah dari Raja untuk masyarakat Indonesia. Menurut dia, ada lima keistimewaan dari pemberian itu yaitu :

1. potongan kiswah bertuliskan surat Al Baqarah ayat 125. 

2. kiswah adalah pelindung Ka'bah yang memiliki nilai yang sangat luar biasa.

3.keistimewaannya ayat Alquran dalam bentuk kiswah itu didatangkan langsung oleh seorang Raja sebagai hadiah," kata Lukman di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 10 Maret 2017.

4.kiswah sebagai hadiah bagi seluruh umat Islam di Indonesia dan Masjid Istiqlal dipilih sebagai tempat untuk melestarikan kiswah tesebut.

5.kata Lukman, kiswah hadiah dari Raja ditempatkan di tempat yang istimewa oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI). Tujuannya agar semua umat Muslim dan masyarakat Indonesia bisa melihat kiswah tersebut.

Ketua BPPMI Muhammad Muzammil Basyuni berdoa keberadaan potongan kiswah di Istiqlal menjadikan masjid ini bagian dari makam Nabi Ibrahim.

"Potongan kiswah itu kami taruh di bawah persis lafzul jalalah dan Muhammad Rasulullah," terang Muzammil.

Sumber:Metrotvnews.com, Jakarta

Penulis : Rizky Apriyanti

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.