Nasabah Keluhkan Aplikasi Byond Eror, BSI Pastikan Data Nasabah Aman
Nasabah PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengeluhkan gangguan pada layanan aplikasi Byond by BSI, yang tidak dapat digunakan untuk transaksi perbankan. Mereka pun curhat di media sosial X. Gangguan dikeluhkan nasabah sejak Minggu, 9 Februari 2025 malam hingga hari ini, Senin 10 Februari petang.
Sejumlah akun lainnya juga membagikan tangkap layar saat membuka m-banking BSI yang tidak bisa digunakan. Saat m-banking dibuka, hanya terdapat layar putih. Di mana biasanya saat menbuka aplikasi tersebut akan ada informasi terkait saldo pengguna.
Menanggapi hal tersebut, BSI buka suara melakui akun resminya di media sosial X @bankbsi_id. BSI mengatakan kendala tersebut lantaran ada pemeliharaan terhadap sistem BSI, yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan.
"Mohon maaf atas kendala pada layanan yang Kak alami. Kami informasikan bahwa kami sedang melakukan stabilisasi sistem sehingga transaksi dapat dilakukan dalam kurun waktu 3 jam ke depan," tulis admin.
Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar dalam keterangannya ke media, selama proses upgrade berlangsung, layanan transaksi melalui E-Channel mengalami kendala. Namun, transaksi tetap dapat dilakukan melalui kantor cabang BSI.
“Kami memastikan bahwa data dan dana nasabah tetap dalam kondisi aman,” tegasnya.
Bank syariah pelat merah tersebut mengimbau seluruh nasabah untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan BSI. “Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk Password, PIN, dan OTP, serta tidak membagikannya kepada siapapun, termasuk pegawai BSI,” jelasnya.
Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call Center di 14040, mengunjungi kanal resmi di www.bankbsi.co.id, atau mendatangi kantor cabang BSI terdekat.
Advertisement