Banjir Grobogan, Sejumlah KA yang Berangkat dan Tiba di Stasiun Pasarturi Alami Keterlambatan
PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas adanya keterlambatan kedatangan dan keberangkatan KA di Stasiun Surabaya Pasarturi. Keterlambatan tersebut disebabkan adanya beberapa KA yang mengalami perubahan pola operasi akibat rintang jalan di lintas Daop 4 Semarang.
Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, KA yang mengalami perubahan pola operasi melewati lintas Semarang - Brumbung - Gundih - Gambringan - Cepu - Surabaya Pasarturi, dengan waktu tempuh bertambah kurang lebih 90 menit dari pola operasi yang seharusnya.
"Begitu pula perjalanan KA keberangkatan dari Daop 8 Surabaya, yakni Stasiun Surabaya Pasarturi akan mengalami kelambatan dan kedatangan di stasiun tujuan," ucapnya, Selasa 21 Januari 2025.
Adapun, KA kedatangan Stasiun Surabaya Pasarturi yang mengalami keterlambatan, antara lain adalah:
1. KA 232 Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol - Surabaya Pasarturi,
2. KA 62A Sembrani relasi Gambir - Surabaya Pasarturi, dan
3. KA 236B Airlangga relasi Pasarsenen - Surabaya Pasarturi
Sementara itu, KA keberangkatan Stasiun Surabaya Pasarturi yang mengalami keterlambatan adalah:
1. KA 231 Ambarawa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol;
2. KA 61 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir;
3. KA 235 Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen;
4. KA 125 Harina relasi Surabaya Pasarturi - Bandung;
5. KA 63 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir.
Luqman Arif menjelaskan, perubahan pola operasi ini akan berlangsung hingga jalur di wilayah Daop 4 Semarang telah dilakukan pemeriksaan jalur dan dinyatakan aman untuk dilintasi KA. KAI Daop 8 juga akan memberikan penumpang kompensasi atas keterlambatan tersebut.
"Sebagai kompensasi atas kelambatan perjalanan ini, KAI akan memberikan service recovery kepada pelanggan terdampak," tambahnya.
Luqman Arif juga menjelaskan, bagi calon pelanggan yang akan membatalkan perjalanannya, dapat membatalkan tiket KA pada stasiun terdekat ataupun melalui aplikasi Access by KAI.
Bagi para calon pelanggan yang membatalkan tiketnya akan menerima 100 persen di luar bea pesan. "Hingga sore ini, yang sudah membatalkan sebanyak 174 calon penumpang. Pembatalan tiket dapat dilakukan hingga H+7 keberangkatan," pungkasnya.
Advertisement