Percepat Pembersihan, Babinsa Segoromulyo Ikut Kerja Bhakti Desa

24 Jun 2019 09:54   ngopiBEBAS
Percepat Pembersihan, Babinsa Segoromulyo Ikut Kerja Bhakti Desa

 

RembangGuna membantu memperlancar sarana transportasi warga Desa Segoromulyo, Babinsa Koramil 09/Pamotan Kodim 0720/Rembang, Sertu Edi Waluyo membantu warga setempat melaksanakan kegiatan pembersihan semak di sekitar kiri kanan bahu jalan, Minggu (24/06).

 

Semak-semak liar yang belum pernah tersentuh sama sekali, tentu saja merupakan kendala bagi warga desa pada saat melakukan aktifitas sehari-hari. Menyikapi kondisi yang demikian, tidaklah berlebihan apabila pemerintah berupaya membersihkan jalan tersebut dari semak-semak yang ada.

.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Cucuk Saputro anggota penerangan Kodim 0720/Rembang mengatakan, Keikutsertaan Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat serta wujud kepedulian TNI untuk membantu serta mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Kegiatan tersebut sepenuhnya berasal dari inisiatif Pemerintah Desa serta swadaya masyarakat yang berupa tenaga dan logistik. Dengan dibersihkannya jalan tersebut warga setempat sangatlah terbantu karena jalan tersebut merupakan akses terdekat menuju jalan utama desa.

 

Sementara itu, Subgyo Warga Desa tersebut, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya.

 

Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini," ucap Subagyo