Kebersihan Lingkungan Untuk Kelancaran Tugas Harian

30 Sep 2019 09:58   ngopiBEBAS
Kebersihan Lingkungan Untuk Kelancaran Tugas Harian

Anggota Koramil se jajaraan Kodim 0720/Rembang yanngg tergabung pada piket siaga melaksanakan apel siaga dan dilanjutkan pembersihan di sekitar pangkalan Makodim . Hal itu, untuk meningkatkan kualitas kinerja teritorial di daerah kerjanya masing-masing di Bumi Bahari, Kabupaten Sampang.

 

Kasdim Rembang Mayor Caj Yoyok S. mengatakan bahwa pelaksanaan apel siaga ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok Kodim Rembang yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

 

“Sehingga nantinya dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim,” tuturnya.

 

Dengan adanya apel tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada prajurit sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter.

 

“Disamping itu, juga untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim Rembang,” imbuhnya.

 

Sementara, kata dia, pembersihan pangkalan ini sebagai langkah dan upaya personil Kodim Rembaang  terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan anggota yang melaksanakan tugas setiap harinya.

 

“Kebersihan pangkalan harus tetap terjaga setiap waktu agar tercipta suasana Bersih, Rapi, Indah, Sehat dan Tertib,” ungkap Kasdim.