Sambutan Masyarakat Saat Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Jembatan

28 Mar 2019 08:06   Warta Bumi
Sambutan Masyarakat Saat Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Jembatan
Pangdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ dan Bupati Jember Kunjungi Jembatan Baladhika

JEMBER-PaksiMedia, -    Pembangunan jembatan Baladhika Dusun Karang Kebun, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Jember, Jawa Timur, merupakan bangunan prioritas yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 Kodim 0824 Jember.

Pasalnya, jembatan berukuran 3 x 6 meter tersebut, menghubungkan tiga Desa yakni Desa Gunungmalang, Rowosari dan Sumberjambe. Sekaligus menjadi dambaan dan kebanggaan masyarakat Dusun Karang Kebun. Karena pada awalnya jembatan tersebut kecil yang dibangun dengan swadaya masyarakat, dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Kemampuan untuk mewujudkan terbangunnya jembatan yang berdiri kokoh ini, mampu dibuktikan oleh Satgas TMMD Kodim 0824 Jember," demikian disampaikan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, saat meninjau ke lokasi jembatan.

Diharapkan, dengan terbangunnya jembatan yang diberi nama Jembatan Baladhika ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirawat oleh masyarakat.

"Sehingga pemanfaatan jembatan ini bisa digunakan dalam jangka panjang," tambahnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan Bupati Jember dr. Hj Faida, M.M.R.(*)