Pengamanan Terpadu Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Di Bojonegoro

01 May 2019 12:18   ngopiNEWS
Pengamanan Terpadu Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Di Bojonegoro

BOJONEGORO-PaksiMedia,-.   Rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Bojonegoro hingga kini belum tuntas. Aparat gabungan TNI-Polri diturunkan untuk pengamanan.

Selain pengaman rapat pleno rekapitulasi, polisi juga menempatkan sebuah mobil watercanon di depan kantor KPU Bojonegoro.

"Kami lakukan pengamanan terpadu dan bersinergi antara TNI, Polri, Linmas, serta Satpol PP. Pengamanan ini demi lancarnya proses rekapitulasi suara di Bojonegoro hingga beberapa hari ke depan," demikian disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Dari pantauan, puluhan personel aparat gabungan bersinergi melakukan pengamanan. Personel ditempatkan dalam beberapa pos di kantor KPU Bojonegoro. Pengamanan juga di luar gudang kotak suara untuk menjaga logistik Pemilu agar tidak rusak atau hilang.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munif mengatakan, rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten baru digelar hari ini Selasa 30 April 2019, ditargetkan penghitungan suara hari ini menuntaskan di 15 Kecamatan. Sementara sisanya akan dilanjutkan besok.

"Rekapitulasi kami mulai hari ini dengan pengawasan ketat dan juga disaksikan langsung oleh Bawaslu, PPK serta masing-masing saksi Partai," ucapnya.(*)