Mushalla Samping Jembatan Baladhika Kini Nampak Keren

29 Mar 2019 14:59   ngopiBEBAS
Mushalla Samping Jembatan Baladhika Kini Nampak Keren
Foto : Istimewa

JEMBER-PaksiMedia, -  Jembatan Baladhika, yang terletak di Dusun Karang Kebun, Desa Gunungmalang, Sumberjambe, Jember, Jawa Timur, yang diresmikan oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember beberapa waktu yang lalu terlihat bagus dan kokoh.

Disamping jembatan tersebut,  terdapat bangunan Mushola kecil berukuran 2 x 2 meter, sebagai tempat bagi masyarakat saat dhuhur, sekaligus sekedar istirahat. Namun kondisi Musholla itu tak terawat.

Sehingga, dilakukan renovasi oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0824/Jember guna mengimbangi kondisi barunya jembatan Baladhika yang posisinya berdampingan.

"Alhamdulillah dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Tentara yang telah merenovasi Musholla ini," ungkap Sakur (35), warga setempat.

Musholla tersebut, memang hanya tempat sholat saat orang melintas dan sekedar beristirahat di siang hari. Dan bangunannya pun ada sejak dirinya belum lahir. Namun tidak ada yang mengurusnya.

"Sekarang kondisi sudah bagus seperti ini. Sekali lagi kami atas nama masyarakat memyampaikan terima kasih kepada TNI atas upaya dan bantuannya untuk merehab Musholla," imbuhnya.