Danposramil Gayam Hadiri Perempuan Aula Maslakul Huda

22 May 2019 20:38   ngopiBEBAS
Danposramil Gayam Hadiri Perempuan Aula Maslakul Huda

BOJONEGORO-PaksiMedia,-        Danposramil 0813-18/Gayam Pelda Sapari turut menghadiri peresmian Aula belajar di Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/5/2019).

 

Peresmian aula belajar itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Camat Gayam, Wardoyo, bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Gayam.

 

Aula belajar yang diberi nama Maslakul Huda ini bersamaan dengan acara pelepasan santri yang belajar di Madrasah Diniyah Maslakul Huda tahun ajaran 1440 Hijriyah/2019 masehi.

 

Acara ini diikuti oleh para santri, wali santri, masyarakat sekitar, pengasuh Madrasah Diniyah Maslakul Huda, dan tamu undangan. Acara ini juga diakhiri dengan buka puasa bersama karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

 

Pembangunan fasilitas pendidikan berupa aula belajar Maslakul Huda ini merupakan bagian dari dukungan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di bidang pendidikan. Dalam pelaksanaannya, EMCL bekerjasama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB).

 

Direktur Madin Maslakul Huda, Haji Lasiman, diresmikannya aula belajar Maslakul Huda ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas belajar mengajar. Ia mengaku berterima kasih kepada pihak SKK Migas EMCL karena telah mendukung penuh pendidikan informal di sekitar wilayah lapangan Banyu Urip, Blok Cepu.

 

“Saya yakin dibukanya aula Maslakul Huda ini akan semakin meningkatkan kualitas belajar dan kualitas pendidikan informal di sekitar wilayah Gayam,” urainya.

 

Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengungkapkan, siswa harus terus belajar dan meraih masa depannya. Sebab, kata dia, belajar harus dilakukan sepanjang hidup manusia dan Tuhan pun menyuruh manusia untuk terus belajar dan berkarya.

 

“Kami berharap peresmian dan mulai dimanfaatkannya Aula Maslakul Huda bisa bermanfaat untuk pembelajaran santri di sini,” ujarnya.

 

Camat Gayam, Wardoyo, mengatakan, EMCL telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan masyarakat di wilayah Kecamatan Gayam, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, dan infrastruktur.

 

“Pembangunan Aula Maslakul Huda ini salah satu kontribusi nyata EMCL untuk peningkatan kualitas pendidikan informal di wilayah Gayam,” ujarnya.

 

Pembangunan aula belajar Maslakul Huda ini telah dimulai sejak 26 November 2018 dan diselesaikan pada 20 Mei 2019. Pembangunan aula belajar Maslakul Huda dikerjakan secara gotong royong melibatkan pihak pengurus Madin Maslakul Huda, warga sekitar, pihak ExxonMobil Cepu Limited, dan YKIB.

 

Aula belajar Maslakul Huda yang lokasinya persis berada di tengah kawasan Madin Maslakul Huda ini desa difungsikan sebagai tempat pertemuan, tempat belajar, dan kegiatan belajar mengajar yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan informal di sekitar Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu.(*)