Dandim Bojonegoro Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Buruh Sedunia

02 May 2019 10:05   ngopiBEBAS
Dandim Bojonegoro Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Buruh Sedunia

BOJONEGORO-PaksiMedia,-     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., menghadiri acara Sarasehan dan Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, di Aula Mall Pelayanan Publik Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bojonegoro.

Acara yang mengusung tema 'May Day, Together We Crow' atau 'Dengan Hari Buruh, Bersama Kita Tumbuh' tersebut, bertujuan untuk mengubah peringatan yang biasanya diisi dengan aksi demo atau unjuk rasa diubah dengan kegiatan yang lebih positif.

Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan banyak berimakasih kepada seluruh undangan yang hadir. Pihaknya mengajak para pekerja, dan buruh untuk mengubah May Day menjadi kegiatan yang lebih positif.

"Kita ubah dari aksi demonstrasi menjadi kegiatan yang lebih positif, dengan silaturahim dan saling tukar ide," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya hari buruh ini kondisi para pekerja di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bojonegoro bisa lebih baik lagi dan tentunya lebih sejahtera.

"Sehingga, apa yang diharapkan oleh perusahaan dan para pekerja bisa berjalan sesuai apa yang diinginkan," tambah Kepala Disperinaker, Agus Supriyanto.

Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa kedepannya kita akan banyak menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa. Pentingnya kesadaran bagaimana kita menyiapkan generasi bangsa dalam menyongsong masa depan. Menurutnya, ketahanan negara tergantung dari ketahanan dalam keluarga. Bagaimana kita menyiapkan keluarga, dan merencanakan masa depannya.

"Agar tertata, dan aman dari dinamika sosial yang terjadi saat ini," pesannya.(*)