Dandim Bojonegoro Hadiri Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019

15 Apr 2019 11:29   ngopiBEBAS
Dandim Bojonegoro Hadiri Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019

BOJONEGORO-PaksiMedia,-        Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019, di GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (14/4/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro tersebut, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Dan diikuti sekitar 5.200 orang yang terdiri dari Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam), Panwaslu Tingkat Desa dan Kelurahan yang tersebar di 28 Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro.

Pada apel siaga pengawas Pemilu 2019 ini seluruh anggota Panwas berkomitmen menjaga integritas sebagai petugas pengawas yang yang adil, jujur dan independen. Pernyataan komitmen integritas tersebut diikrarkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri, ST, dengan membacakan pakta integritas pengawas pemilu yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, menghimbau kepada seluruh pengawas untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu di setiap TPS. Dan pihaknya berharap anggota Bawaslu selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri. Dengan tujuan mewujudkan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses.

"Kami harap kerjasama antara aparat keamanan dari TNI, Polri dan Bawaslu dalam menjaga Pemilu 2019 di Kabupaten Bojonegoro, dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merupakan Garda terdepan dalam pengawasan pemilu tahun 2019.

"Sehingga, diharapkan dapat bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas," ucapanya.

Sedangkan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengajak bersama sama mengawasi jalannya pemilu 2019. Setiap ada koreksi harus ada paraf dari pihak yang bertanggung jawab.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar petugas Panwaslu tidak mudah terprovokasi atas informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Mari kita wujudkan Pemilu 2019 yang bermartabat, demi kemajuan bangsa Indonesia," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan kerja Bawaslu oleh Bupati Bojonegoro,  Kapolres, Dandim 0813 dan Ketua Bawaslu Bojonegoro secara simbolis kepada perwakilan petugas pengawas Pemilu 2019.(*)