Cerita Pak Mila Ketika Rumahnya Dijadikan Tempat Menginap Satgas

29 Mar 2019 14:53   ngopiBEBAS
Cerita Pak Mila Ketika Rumahnya Dijadikan Tempat Menginap Satgas
Suasana makan bersama Satgas TMMD Kodim Jember bersama Warga Masyarakat

JEMBER-PaksiMedia, -     Meski mereka bukan sanak saudara, namun kehadirannya dianggap sebagai keluarga. Dan merekapun sudah banyak membantu, baik kepada keluarganya dirumah maupun masyarakat sekitarnya.

Demikian ungkap Mila (47) warga Desa Gunungmalang RT. 05/RW. 10, Kecamatan Sumberjambe, Jember, Jawa Timur, saat rumahnya dijadikan tempat menginap bagi pasukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 tahun 2019 Kodim 0824 Jember, selama satu bulan yang lalu.

Keberadaan pasukan tersebut, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat pada setiap pelaksanaan program TMMD. Pada pelaksanaannya, personel-personel diinapkan dirumah-rumah penduduk. Yang dibagi beberapa kelompok. Termasuk dikediaman bapak Mila.

Bahkan sepeninggalnya dari tugas kegiatan TNI di TMMD ini masih teringat dipikiran dan hati bapak Mila. Saat cengkrama, makan bersama-sama.

"Makan dengan lauk-pauk seadanya, tetap lahap makannya. Sehingga, isteri tak repot memasaknya," kenang Mila.

Dirinya berharap, jika ada waktu dan kesempatan bapak-bapak TNI yang sudah seperti keluarga ini sudi mampir di rumahnya.

"Jika ada waktu, silahkan main kesini. Kami akan senang sekali, karena kita ini sudah bersaudara," tandasnya menambahkan.(*)