Bupati Bojonegoro Berikan Pembekalan Peserta Latsitardanus

30 Mar 2019 09:09   Jawa Timur
Bupati Bojonegoro Berikan Pembekalan Peserta Latsitardanus

SURABAYA-PaksiMedia, -    Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah memberikan pembekalan kepada peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-XXXIX tahun 2019, di Gedung Salahutu Akademi Angkatan Laut TNI AL, Jum'at (29/3).

Pembekalan tersebut, dalam rangka mengenalkan potensi dan juga budaya yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Dimana para Taruna/Taruni Akademi TNI yang terdiri dari Taruna Akmil, AAL, AAU, serta Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja IPDN akan melakukan bakti sosial kemasyarakatan.

Dalam paparannya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa Bojonegoro merupakan daerah yang berada di perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur. Dan Bojonegoro merupakan lumbung energi nasional, karena menyumbang 20 persen energi nasional.

"Selain itu mayoritas masyarakat Bojonegoro beragama Islam, bermata pencarian sebagai petani. Kondisi geografis Bojonegoro sebagian besar adalah kawasan hutan dan juga perbukitan," ujarnya.

Sehingga, lanjut Bupati mengatakan bahwa masyarakat Bojonegoro sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, memelihara ternak diantaranya sapi dan juga kambing.

Dan para Taruna/Taruni Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN nantinya akan berada di Kecamatan Bubulan dan akan dibagi ke desa Bubulan, Desa Cancung, Desa Sumberbendo, Desa Ngorogunung, Desa Celebung. Diharapkan nanti para Taruna dan Taruni dapat berbaur dengan masyarakat yang akan ditempati. Jangan melanggar norma norma yang ada di masyarakat.

"Ciptakan kenangan yang indah bagi teman-teman, serta tinggalkan kenangan manis bagi masyarakat. Karena mereka-mereka telah menjadi bagian dari keluarga kalian selama di Bojonegoro," tambah Bupati DR Hj Anna Mu'awanah.

Turut menghadiri diacara ini Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Dansatlak Hiu Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo, S.T., M.Tr (Hanla).(*)