Go Green, Kepsek Sdn Jelambar 08 Tanam Pohon

19 Aug 2019 13:41   Pendidikan
Go Green, Kepsek Sdn Jelambar 08 Tanam Pohon
Kepsek SDN Jelambar 08 tanam pohon obat

JAKARTA BARAT - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, SDN Jelambar 08 selain melaksanakan upacara bendera detik-detik proklamasi juga menggelar berbagai perlombaan 17-an dan penanaman pohon jenis Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Tanaman buah-buahan usai upacara bendera yang bertempat di Lapangan SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (19/08/2019).

Tampak dalam pengamatan awak media, para siswa-siswi dengan antusias mengikuti perlombaan makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol dan membawa kelereng di atas sendok.

 

“Kami menyelenggarakan perlombaan dengan maksud dan tujuan untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar dan permainan interaktif dan tak lupa kami juga memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah untuk Juara 1 hingga Juara Harapan 3,” jelas Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM.

Selain itu juga, Kepsek, Para Guru, Komite, para orang tua murid dan murid Sekolah SDN Jelambar 08 melakukan penanaman pohon Toga dan buah sebanyak 15 pohon.

 

“Kami juga melakukan penanaman pohon Toga dan buah sebanyak 15 pohon dengan maksud dan tujuan untuk menjadikan sekolah rindang, ramah lingkungan dan mengajarkan anak didik kami agar senantiasa merawat pohon, tidak merusak pohon dan para siswa-siswi kami juga bisa merasakan udara segar, menghirup oksigen (O2) sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik,” tambah Kepsek yang akrab disapa Ibu Dor ini.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, SDN Jelambar 08 pernah memperingati Hari Pohon Sedunia pada tahun lalu dengan penanaman pohon yang dihadiri oleh Walikota Adm. Jakarta Barat, Kasudin Pendidikan Jakarta Barat, Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, para Camat, Kasatlak Pendidikan Kecamatan, Para Pengawas dan Sudin KPKP, para Lurah Jelambar, TP-PKK, para RT/RW dan Tokoh Masyarakat. (M.Solichin)